Tegal, bidiktangsel.com – Panasnya cairan aspal mentah yang dibakar dalam tungku sebelum dicairkan sangat panas. Sehingga mengharuskan personill TMMD yang mengerjakanharus bergantian saling tuang bahan warna hitam ini.

Sebelum tahap pengerasan jalan dengan alat berat Bulldoser / Slender jalan sudah ditata materialnya dahulu. Jalan penghubung yang ada di Dusun Grogolan,desa setempat itu merupakan salah satu titik program TMMD 105 Kodim Tegal.

Usai melewati proses pemerataan material batu dan pasir, kini melalui tahapan kedua, yakni pengaspalan. Sebelumnya kondisi jalan berbatu harus dipadatkan dengan Slender. Tujuannya, agar batu ukuran 3/5 yang menjadi dasaran bisa keras.

“Aspal ini sebelumnya keras ya, harus dibakar dahulu agar mencair, Personil PraTMMD hari ini melakukan pengerasan dan pengeratan material batu dan pasir.Agar kondisi jalan lebih bagus, rapi dan memang seperti caranya, “ jelas Koordinator Lapangan, Peltu, Suwaji ketika dikonfirmasi dilokasi, Jumat (28/6). (Pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.