Tegal, bidiktangsel.com – Puluhan Pohon jati dan bambu ditebang dan dibersihkan. Hal ini bertujuan untuk akses Jalan Usaha Tani (JUT). Bertahun tahun, JUT yang ada hanya sempit dan hanya cukup untuk jalan saja.

Sejumlah warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal namapak gotong royong menebang pohon yang ada.

Kini, Jalan Usaha Tani (JUT) yang terus diimpikan warga akhirnya terwujud. Sebab, JUT yang sedianya hanya jalan setapak itu kini akan dibangun jalan pertanian. Sebelum itu, warga harus melakukan kerja bhakti melakukan perluasan lahan. Tujuannya, agar jalan yang awalnya selebar 1 meter itu menjadi lebih lebar 3 meter. Perluasan lebar jalan diharapkan bisa memperlancar akomodasi dan usaha tani warga.

Akses jalan tani yang hanya dilalui pejalan kaki kini akan diperluas. Sehingga mampu dilalui kendaraan. Warga sepakat dengan ini, karena kebutuhan untuk pertanian sangat tinggi. Rencananya, pelebaran jalan ini akan dilakukan sepanjang lahan pertanian yang ada.

“Pohon yang ada itu dibersihkan dan ditebang. Karena perluasan jalan. Sebelumnya jalan hanya setapak atau sekitar 1meter,”ungkap Kepala Desa Jatimulya, Ahmad Zaeni saat dikonfirmasi, Jumat (28/6). (pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.