DEMAK, bidiktangsel.com – Ada dampak lain dengan dimulainya Pra TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. Yakni, bermunculan warung-warung jajanan di sekitar lokasi.

Ny. Jumi (47), salah seorang warga Dukuh Krajan, Desa Kalikondang yang membuka warung jajan dadakan mengaku, dirinya sengaja mengais rejeki bersamaan dengan dilaksanakannya TMMD dari Kodim Demak di desanya. ”Khan banyak pak Tentara yang bekerja di desa kami, termasuk warga lainnya, sehingga saya menjaring rejeki dengan buka warung,” paparnya.

Dia mengaku tidak butuh modal banyak untuk mendirikan warung dadakan, pasalnya dagangan yang disediakan hanya makanan ringan dan kopi. ”Kebetulan tempat sudah ada sehingga tinggal cari modal untuk “kulakan” jajanan, kopi dan gula. Mudah-mudahan berkah dengan kehadiran banyak Pak Tentara di desa kami,” harap Ny. Jumi. (pendim 0716/Demak)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.