SERPONG UTARA, bidiktangsel.com – Karang Taruna Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kunjungan dalam rangka pengembangan budidaya ikan cupang di Karang Taruna Kelurahan Jelupang, Tangsel pada Minggu, 30 Juni 2019.

Kunjungan karang taruna tangsel ini dalam rangka menginventarisir program-program unggulan yang ada di masing- masing kelurahan. Salah satunya budidaya ikan cupang yang dilakukan di Kelurahan Jelupang.

Baca Juga :  Titiek Soeharto: Angka Kematian Bayi Dan Ibu Melahirkan, Seharusnya Menjadi Perhatian Pemerintah

“Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang mudah dipelihara. Ikan jenis ini merupakan jenis ikan yang paling banyak penggemarnya,” ungkap Sekretaris Karang Taruna Tangsel Fiqri Yanuardi Putra.

Dari kalangan anak-anak hingga orang tua banyak terpikat oleh penampilan dari ikan cupang, di sisi lain peluang bisnis ini sangat menjanjikan.

Baca Juga :  Satpol PP Harus Memberikan Pelayanan Yang Cepat dan Tepat

Lanjut Fiqri, lebih jauh budidaya ikan cupang tidak membutuhkan tempat luas dan modal yang besar, dapat dilakukan sebagai usaha rumahan yang menjanjikan.

“Menurut hemat kami, prospek bisnis budidaya ikan cupang ini memang sangat cerah dan pertumbuhannya sangat bagus dari waktu ke waktu,” katanya.

Tujuan utama adanya budidaya ini adalah memberdayakan pemuda dalam menopang kas Karang Taruna RW 04 Kelurahan Jelupang Serpong Utara.

Baca Juga :  Warga Semanan Keluhkan Debu Dan Tanah Merah Di Jalan

Modal awal usaha ini adalah dari swadaya pemuda karang taruna. Budidaya ikan cupang ini sudah dilakukan selama satu tahun. (HUMAS-KOMINFO)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.