Trenggalek, bidiktangsel.com – Melihat akan bahayanya jalan yang ada di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Program TMMD Reg 105 Trenggaek memprioritaskannya.

Diperparah belum adanya saluran drainase yang mencukupi. Membuat kultur tanah akan mudah longsor ketika air hujan deras. Kondisi inijuga turut membahayakan warga sekitar. Sebab, bahaya tanah longsor menghantui.

Sebelumnya, jalan yang ada di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek masih tanah.Kondisi ini sudah sejak dahulu kaladan belum ada bantuan perbaikan atau pengaspalan jalan.

Kalau hujan tiba, dipastikan akan becek dan sulit dilalui kendaraan. Bertepatan kondisi jalan berada di sisi dataran tinggi atau lereng. Dikhawatirkan jalan akan mudah tergerusoleh aliran air hujan.

Kini, badan jalan akan dilakukan pengaspalan oleh Program TMMDReg 105 Kodim Trenggalek. Material sudah mulai di turunkan dari kendaraan angkut.
“kita cek dan pendampingan material yang di dropp dilokasi. Karena harus dibagi ke titik jalan, “ kata Babinsa Sumurup, Kodim 0806 Trenggalek, Serda Laode Abdul Hafid

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.