Ciputat – Dalam kunjungan kerja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/Menpanrb  Yuddy Chrisnandi di Kota Tangserang Selatan pada hari Senin (13/6-2016).

Nampak hadir mendampingi Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Kapolres Kota Tangsel, AKBP Ayi Supardan, Kapolsek Serpong, Kompol Didik Putra dan Kapolsek Ciputat, AKP Tatang Syarif.

Dalam rangkaian kunker Menteri PAN & RB, Yuddy Chrisnandi di Tangsel mendatangi ‎Kantor Kecamatan Ciputat dan Kelurahan Sawah Ciputat, Jalan Raya Cendrawasih, Ciputat, Kota Tangsel, melihat proses pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan dan Kelurahan.

Kunjungan ini dalam rangka pengawasan Kemenpanrb terhadap PNS dan pegawai di lingkungan kecamatan dan kelurahan.

“Dimulai dengan pengecekan absensi apakah sudah menerapkan sitem yang baik atau masih manual, Di kelurahan kita lihat sistem sudah ada namun masih gunakan sistem manual, kemudian pegawai PNS pun masih terbatas,” kata Yuddy Chrisnandi.

Ia menambahkan, baru ada 1 sampai 2 orang saja yang menjadi PNS dikelurahan, dari sekitar 15 orang pegawai. Idealnya di tiap kelurahan akan ada 10 sd 12 PNS untuk melayani masyarakat.

“Rasio PNS di Tangsel memang belum memadai dan kita akan carikan solusinya,” ujarnya lagi.

Pelayanan di Lingkungan Pemkot Tangsel untuk saat ini sudah cukup baik dan juga sudah banyak inovasi-inovasi yang dilakukan namun perlu‎ ditingkatkan kembali dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.