Tegal, bidiktangsel.com – Jalan poros Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal turut dibersihkan olehTNI bersama warga dalam kegiatan Karya Bahkti untuk persiapan upacara pembukaan TMMD Reg 105, Jumat (5/7),pagi.

Jalan poros desa merupakan jalur utama jalannya peserta dan tamu undangan. Tidak ada sampah dan pepohonan yang menghalanginya. Selain di sapujga sampah diangkut agar nampak bersih.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota jajaran Kodim Tegal itu bertujuan agar persiapan terkait lokasi upacara bisa terkondisikan. Bersama warga desa setempat, nampak TNI bersiap untuk gotong royong membersihkan beberapa titik di sekitar balai desa itu.

Kegiatan yang diawali dengan apel pasukan itu, nampak puluhan anggota Kodim 0712 dan warga berbaris mengikuti arahan Kasdim, Mayor Inf AkhmadAziz. Dalam paparannya, warga wajib turut aktif mensukseskan jalannya pembukaan TMMD Reg 105 Kodim Tegal. Yang menjadi titik beratnya adalah, lokasi upacara,transit hingga parkir yang akan dilalui oleh tamu.

Dengan alat potong dan angkut, kerja bakti dimulai. Terlihat ada yang babad pohon,potong rumput hingga merapikan bebatuan yang berserakan di sisi badan jalan. Sampah yang ada juga tidak luput diangkut dengan gerobak dan mobil pengangkut.

“Jalan poros desa juga dilewati mobil dankendaraan peserta upacara. Persiapan lokasi sudah, tinggal besok dalam pelaksanaan harus terkoordinasi antar petugas yang disiapkan di setiap Pos,” Ungkap Kasdim. (Pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.