Tegal, bidiktangsel.com – Sebelum pelaksanaan PogramTMMD Reg 105 Kodim Tegal dimulai, terlebih dahulu diadakan acara syukuran di Balai Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal, Senin (8/7), malam.

Buceng nasi kuning dipersiapkan untuk acara makan bersama tanda akan dimulainya Program kemanunggalan TNI Rakyat di desa setempat itu. Lengkap dengan bumbu buceng, ikan asin, sayur, ikan laut, menu lainnya digelar di balai desa setempat.

Acara dimulai dengan pembukaan Surat Alfatihah. Dilanjutkan sambutan dari Camat Suradadi, Tri Guntoro. Pihaknya sangat menerima masukan dan saran apabila menjaddi tuan rumah terdapat kekurangan. Koreksi ditujukan agar pelaksanaan TMMD bisa berjalan sesuai rencana.

“Gembira sekali, karena bapak semua (TNI) ada di antara kita dan mau memajukandesa kita, saya minta maaf dan sarannya kalau terdapat kekurangan. Ini untuk kepentingan bersama, “ujar Camat.

Kemudian prakata dari Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS. Acara “Selametan” biasa warga sekitar menyebutnya, karena doa dan harapan diberi keamanan, keslamatan dan kelancaran kegiatan TMMD terlaksana hingga purna.

“Ini adalah program nasional. Memanunggalkan TNI dengan Rakyat. Kekuaan teritorial untuk menguatkan negara ya ini bentuknya, “ jelasnya. (Pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.