Kota Tangerang – Selepas menghadiri acara PWI selanjutnya Wali Kota menuju Restoran Istana Nelayan untuk melakukan Buka Bersama dengan perwakilan organisasi buruh di Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota berpesan agar bisa bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Tangerang, mengingat kondisi ekonomi sekarang yang kurang baik. “Pemkot lagi terus berupaya bagaimana Kota Tangerang menjadi tujuan investasi selain sebagai kota pengembangan bisnis jasa,” Jelasnya samil menambahkan bahwa kondusifitas Kota sangat berpengaruh terhadap iklim investasi di Kota Tangerang.

Untuk itu, Wali Kota juga mengharapkan agar ada hubungan yang baik antara pemerintah, perusahaan dan buruh demi kepentingan semua pihak.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh perwakilan perusahaan tersebut Wali Kota juga meminta kepada para pengusaha untuk transparan terkait kebutuhan tenaga yang ada, terutama dari skil dan kemampuan yang disayaratkan. “Kita sekarang kita kan punya banyak SMK kita ingin ada keselarasan antara sekolah dengan kebutuhan di dunia kerja, untuk itu perlu ada sinergitas diantara pengusaha dan pemerintah terkait pemenuhan tenaga kerjanya,”

“Jangan sampai perusahaan sudah memiliki mesin yang canggih kurikulum di sekolahnya masih jadul, nanti yang rugi kan perusahaan juga karena enggak ada operatornya, ” tukas Wali Kota. (Humas)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.