Kota Tangerang – Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda Kota Tangerang pada Minggu (26/06) sore. Akibat kejadian tersebut berdasarkan pantauan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang beberapa ruas jalan tergenang dan di beberapa titik jalan protokol ditemukan pohon tumbang.

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang saat itu direncanakan hadir pada acara Buka Bersama dan Pemberian Santunan 1000 Anak Yatim di Kecamatan Neglasari langsung memimpin apel siaga di kantor BPBD Kota Tangerang.

Usai memimpin apel Wali Kota menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menerjunkan personil dari berbagai unsur seperti BPBD dan unsur lainnya mulai dari Dinas DKP, BMSDA, dan juga DKP.

“Tadi kita sudah instruksikan DKP untuk segera menangani pohon tumbang yang terjadi di beberapa jalan protokol, kita juga telah terjunkan Petugas Dishub untuk mengatur kemacetan lalu lintas sebagai akibat pohon tumbang,” Terangnya.

Selain itu ,Wali Kota juga memerintahkan stafnya untuk memantau sosial media guna menginventarisir laporan lainnya dari masyarakat, sehingga pihak Pemkot bisa segera menindaklanjutinya, selain tentunya pihaknya juga memerintahkan jajaran di Kelurahan dan Kecamatan untuk turun ke lapangan menginventarisir titik mana yang ada pohon tumbang dan genangan.

“Kami juga tunggu peran serta masyarakat, silahkan laporkan kejadian yang ada dilingkungan masing-masing terutama terkait pohon tumbang melalui kanal yang sudah ada baik itu melalui sosmed atau Laksa,” Jelasnya.

Dan berdasarkan laporan di lapangan sampai sore tadi pihak BPBD dan DKP sudah melakukan penanganan pohon tumbang akibat hujan dan angin di Jl. TMP Taruna (depan kejaksaan, depan UMT dan Kodim). Jl. M.yamin, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Daan Mogot, Jl.Sudirman,  dan Jl.Tanah Gocap serta Jl. Kali Pasir dan Komplek Cikokol. (Humas)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.