Tangerang, bidiktangsel.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo memasuki hari ketiga, Jumat (12/7/2019).

Sejak resmi dibuka Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada Rabu (10/7/2019), beragama kegiatan telah dihelat di lokasi desa tersebut.

Pantauan awak media, Jumat (12/7/2019) pagi di lokasi, personel TNI telah disibukkan dengan beragam aktivitas.

Salah satu kegiatan yaitu turap jalan desa yang menjadi program fisik. Pengerjaan turap jalan terus digeber.

Di Kampung Blukbuk Bojong, turap jalan itu sudah berhasil dikerjakan puluhan meter, demikian pun untuk titik di Kampung Blukbuk Lesung.

“Turap jalan ini dibuat dengan tujuan agar tidak terjadi perembesan tanah saat jalam dicor nantinya,” ujar pemantau kinerja Trisno, Jumat (12/7/2019).

Ia menjelaskan, target pengerasan jalan desa itu sepanjang 1.130 meter tersebut, dengan lebar jalan sesuai standar dinas bina marga.

“Selain itu, kami dibantu dengan dioperasikannya dua alat berat yang berfungsi untuk mengeruk dan meratakan tanah,” tambahnya.

Pekerjaan itu, lanjutnya, dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Dengan waktu jeda untuk istirahat pada pukul 12.00 – 13.00 WIB.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, pihaknya menargetkan pekerjaan turap itu selesai secepat mungkin. Mengingat, kata Parada, pengerasan jalan akan segera dilakukan.

“Jika turap sudah selesai, pekerjaan selanjutnya yaitu pengerasan jalan,” kata Parada.

Parada menekankan, meski dikerjakan dengan tempo waktu yang relatif cepat, namun ia menjamin kualitas hasil pekerjaan tetap diutamakan.

“Pengawasan hasil pekerjaan sangat ketat, sehingga kami memastikan pekerjaan itu hasilnya sesuai rencana dan standar yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.