Tim Verifikasi Penilaian PHBS Kunjungi Kelurahan Karang Tengah

Tim Verifikasi Penilaian PHBS Kunjungi Kelurahan Karang Tengah

Kota Tangerang – Kelurahan Karang tengah, kecamatan Karang tengah Kota Tangerang, masuk dalam nominasi penilaian PHBS terbaik Tingkat Kota Tangerang.

Lurah Karang tengah Syarujih, S.Ip. menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) didampingi Tim Verifikasi Penilaian Kecamatan dan Kelurahan Karang tengah, bertempat di salah satu rumah warga Jln. Pahala samping Kantor Kelurahan Karang tengah. Selasa, 22 Okt 2019.

Kegiatan itu dihadiri langsung Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Lomba PHBS Ny. Sapto bersama anggota.

Kunjungan tim tersebut bertujuan untuk memverifikasi RW 08 Kelurahan Karang tengah sebagai perwakilan Kelurahan di Kecamatan karang tengah untuk mengikuti lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat Tingkat Kota Tangerang.

Kegiatan penilaian ini dilaksanakan dengan kriteria penilaian meliputi persalinan ditolong tenaga kesehatan, memberi bayi ASI ekslusif, menimbang balita setiap bulan, menggunakan air bersih, mencuci tangan, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik nyamuk, mengkonsumsi buah dan sayur, melakukan aktivitas fisik, serta tidak merokok didalam rumah.

Ketua RW 08 Karang tengah Rudi Walet menyampaikan, terima kasih dan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba PHBS beserta rombongan yang telah bersedia hadir dalam kegiatan Lomba Pelaksanaan PHBS dilingkungan Rw 08.

Sementara itu lurah karang tengah Syarujih mengungkapkan bahwa selain perilaku hidup sehat, peran kerja sama dari masyarakat juga diperlukan, karena tanpa keikutsertaan dari masyarakat maka PHBS tidak akan terlaksana.

Setelah berbincang di rumah Rw 08, tim penilai meninjau ke sejumlah titik yang berkaitan dengan PHBS. Diantaranya rumah sehat, Bank Sampah, Posyandu dan rumah- rumah warga untuk menilai PHBS, seperti sudah dilengkapi jambankah rumah warga dan adakah perokok di dalam keluarga.

Tim Penilaian PHBS menyambangi salah satu rumah warga yang mendukung budaya PHBS di RT 01 RW 08 Kelurahan, Karang tengah Kecamatan Karang tengah.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Camat Karang tengah Matrobin, Lurah Karang tengah Syarujih, Rw 08 Rudi, para Ketua Rt 01,02,03, Ibu kader posyandu, ibu kader kelurahan, tokoh masyarakat dan dengan menampilkan produk lingkungan seperti obat kesehatan herbal buah gernuk, dan hutan lindung, dan bahan alami lainnya, serta produk kerajinan tangan dari bahan sampah daur ulang.

Tim Verifikasi Lomba PHBS Ny. Sapto bersama Ketua PKK Kelurahan karang tengah menglilingi lingkungan Rw 08, yang diikuti Lurah karang tengah dan staf, Camat Karang tengah, Ibu-ibu kader, serta tokoh masyarakat.

PENULIS : EDWARD. AN.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.