Bang Pletok Wakilkan TKM Binaan Disnaker Kota Tangsel Di TKM Expo 2019

Bang Pletok Wakilkan TKM Binaan Disnaker Kota Tangsel Di TKM Expo 2019

Serpong – Sekitar 35 kelompok usaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM) binaan Kementerian Tenaga Kerja mengikuti expo atau pameran produk hasil pemberdayaan TKM di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, yang dilaksanakan acara selama 4 hari, 18-21 November 2019.

Kegiatan TKM Expo 2019 bertujuan untuk mendukung bahkan melakukan pendampingan terhadap kelompok-kelompok usaha dari manajemen hingga pemasaran.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Endang Wahyuningsih mengatakan, puluhan kelompok usaha ini berasal dari seluruh Indonesia. Salah satunya, adalah Djaini Bin Mursin yang mewakili Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kota Tangerang Selatan.

dr. Endang menuturkan, expo ini merupakan tahapan ketiga dari pemberdayaan TKM. Mulanya, kelompok usaha ini diberi bantuan saran usaha dan pembekalan.

Hal tersebut meliputi saran apa saja yang bisa dikerjakan di daerah masing-masing. Kemudian diberi bantuan fasilitas apa saja yang dibutuhkan untuk mengerjakan produk tersebut.

“Setelah diberdayakan dan ada hasilnya kita tingkatkan Bimtek kelembagaan dengan membentuk kelompok. Kita minta bukti produk mereka. Kemudian produknya dipamerkan di expo ini,” katanya.

Sementara itu, mewakili TKM Mandiri Disnaker Kota Tangsel, Djaini Bin Mursin mengatakan Bang Pletok yang mewakili Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten menerima apresiasi penghargaan sebagai salah satu dari 5 TKM Unggulan dalam Expo TKM 2019 yang di selenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

“Saya Djaini Bin Mursin (Bang Djay) mengucapkan alhamdulillah, puji syukur karena Allah SWT dimana Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Bang Pletok yang mewakili Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten menerima apresiasi penghargaan sebagai salah satu dari 5 TKM Unggulan dalam Expo TKM 2019,” ujarnya.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, kegiatan ini di laksanakan selama 4 hari sejak tgl 18 November s/d 21 November 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center ( BNDCC ).

“Tidak luput saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementrian Tenaga Kerja RI yang telah memberikan kesempatan dan fasilitasi dalam kegiatan ini begitu pula dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan yang sudah membantu sebagai pendamping TKM Bang Pletok,” tuturnya.

Djaini bin Mursin berharap semoga ke depan nya, Kota Tangerang Selatan memiliki Tenaga Kerja Mandiri yang lebih banyak lagi agar kehidupan masyarakatnya lebih sejahtera dan kota nya semakin tangguh dan bertumbuh. (IsOne)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.