Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug Santuni Anak Yatim Piatu

Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug Santuni Anak Yatim Piatu

Kota Tangerang – Menjelang akan diselenggarakannya Musyawaran Cabang (Muscam) Dewan Pimpinan Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Pemuda Pancasila (PP) memberikan santunan kepada sekitar 50 anak yatim piatu, di aula Kelurahan Sudimara Timur Kec. Ciledug Kota Tangerang. Rabu siang (27/11/2019).

Yang dihadiri oleh lurah Sudimara Timur, Sekel Sudimara Timur, Ketua Ranting Pemuda Pancasila Sudimara Timur  dan semua kader PP.

Wakil Ketua Des Aroni, SH mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan bukti kepedulian dan kasih sayang kader Pemuda Pancasila Ciledug terhadap warga kurang mampu.

“Ini bukti kepedulian dan kasih sayang bersama dari PP Ciledug terhadap para anak yatim,” ujar Des Aroni, SH salah satu kandidat Ketua.

“Melalui acara santunan seperti ini, diharapkan bisa makin mendekatkan kader PP dengan orang-orang yang membutuhkan, dan sbg muslim memberi pada yatim santunan.

Bila kader pp dimasa datang mampu ekonominya, santunan ini hendaknya lebih dirasakan pada anak2 dari kader pp dimulai tahun 2020.

“Saya akan menanggung anak yatim sekolahnya, dan mari kita peduli akan pendidikan,” kata Des Aroni, SH. tambahnya.

Dia juga menjelaskan, kegiatan bersama disertai pemberian santunan terhadap anak yatim piatu, merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukannya bersama Kader PP.

“Pemberian santunan kepada anak yatim yang kami santuni ini, berasal dari delapan Kelurahan di wilayah Kec. Ciledug,” ujar Des Aroni, SH. Yang sering disapa Cungkring.

Dijelaskannya, pemberian santunan seperti ini dilakukan dalam upaya meningkatkan eksistensi PP dan meningkatkan SDM pada Hari Guru Nasional.

“Apalagi Presiden Jokowi telah mencanangkan akan pentingnya mewujudkan SDM yang handal.

Kita sebagai organisasi kemasyarakatan yang menyandang nama Pancasila, perlu mengaktualisasikannya dengan cara-cara yang baik seperti ini,” jelas dia.

Sementara Kaharudin Yunus, SE. lurah Sudimara Timur menyampaikan, Semoga PP kegiatan ini mendapatkan barokah dari Allah swt pada Pemuda Pancasila yang perlu di contoh bagi ormas lainnya.

Juga dijelaskannya, pembangunan di kelurahan ini dapat kiranya membantu.

Mohon dijaga agar semua ormas saling menjaga ketertiban dan keamanan, kedamaian itu perlu di pelihara. Pilih Ketua yang peduli akan lingkungan seperti Des Aroni, SH.

ENULIS. :  EDWARD. AN.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.