Terkait Pembubaran TP4D, Masih menunggu surat resmi dari pusat

Terkait Pembubaran TP4D, Masih menunggu surat resmi dari pusat

Pondok Aren – Hari ini adalah pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen dari Setyo Adhi Wicaksono, SH., kepada Muhamad Taufik Akbar, SH., MH., dan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum dari Sobrani Binsar, SH., kepada Taufiq Fauzie, SH., kata Kajari Kota Tangsel, Bima Suprayoga kepada sejumlah wartawan di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis, 21/11/2019.

Sebelumnya, masih kata Bima, beberapa hari yang lalu telah dilakukan sertijab Kasidatun dari Tri Sumarni kepada Siti Barokah. Jadi sudah ada tiga Pejabat Utama Kejari Tangsel yang dimutasi, akan tetapi ketiga-tiganya promosi.

Sobrani promosi sebagai Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Adhi Wicaksono promosi sebagai Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Jember, dan Tri Sumarni promosi sebagai Kasubag Pembinaan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Adapun pejabat yang baru, Siti Barokah sebelumnya Kasubag Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Taufik Akbar sebelumnya sebagai Kasi Pidum di Kejaksaan Negeri Ogan Komiring Hulu, dan Taufiq Fauzie sebelumnya sebagai Kasi Pidsus di Kejaksaan Negeri Muara Enim. Jadi ini merupakan rangkaian Surat Keputusan Jaksa Agung untuk memutasi mempromosi mereka ke jabatan baru, paparnya.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait program pejabat yang baru, Bima mengatakan, mengenai program, ini kan program berkesinambungan dari pusat, tentu akan kami lanjutkan sekaligus melakukan inovasi dengan program-program yang baru, baik dari Intel, Pidum, Datun, yang selama ini berjalan dengan baik akan kita tindaklanjuti.

Sementara itu terkait pembubaran TP4D, Bima menjelaskan, kami belum menerima surat resminya. Oleh karena itu kami tidak akan memberikan tanggapan selama belum ada surat resmi, karena itu masih katanya, masih wacana.

“Kami masih menunggu, karena kami garis komando, apapun perintah dari atasan akan kami laksanakan, tentunya yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.