RPP PAC Pemuda Pancasila Kec. Ciledug Berlangsung di Taman Nasional Gede Pengrango Cibodas Cianjur Jabar

RPP PAC Pemuda Pancasila Kec. Ciledug Berlangsung di Taman Nasional Gede Pengrango Cibodas Cianjur Jabar

Cianjur – Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Untuk memilih Ketua dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, digelar di Taman Nasional Gede Pengrango Cibodas Cianjur Jabar, Minggu, (1/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut pada intinya diisi dengan pemilihan Ketua Organisasi (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, untuk periode 2019-2023.

8 Ranting atau Kelurahan hadir dalam memberikan suara untuk memilih Ketua PAC Kec. Ciledug yaitu Ranting Sudimara Barat, Sudimara Timur, Sudimara Selatan, Tajur, Parung Serab, Sudimara Jaya, Paninggilan dan Ranting Paninggilan Utara.

Dalam rapat tersebut 8 Ranting yang di wakili oleh ketua, sekertaris dan bendahara ranting masing-masing secara aklamasi memilih Des Aroni, SH menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug masa bakti 2019 sampai 2023. Aklamasi tersebut tentu setelah melalui hasil seleksi.

Turut hadir H. Jejen Martin Senior dan Drs. Muslih Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug (demisioner) para kader pemuda pancasila, kandidat calon ketua. Ada 2 orang pemuda Des Aroni, SH serta Bule (adik kandung Jazuli Abdillah Anggota DPRD Banten).

Ketua Pemuda Pancasila terpilih secara aklamasi Des Aroni, SH. Mengajak seluruh ormas di Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, tetap menjaga persatuan dan kesatuan baik antar anggota maupun dengan ormas lainnya.

Terpilihnya Des Aroni, SH, selaku Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Ciledug membawa harapan besar untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan karena semua kita saudara. Jangan karena soal sepele menjadi suasana tidak nyaman. Dan mari kita junjung tinggi nilai-nilai UUD 45 dan Pancasila,” kata Des Aroni Usai Pemilihan dihadapan para pemuda dan undangan yang memenuhi ruang pertemuan.

Menurutnya, pemerintah punya kewajiban untuk menjalin kemitraan dengan sejumlah ormas termasuk di dalamnya Pemuda Pancasila. Hal itu karena ormas punya peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan.

“Banyak peran telah dilakukan khusus oleh Pemuda Pancasila yang selalu hadir dalam berbagai kegiatan, saya bangga, karena saya pun bagian dari Pemuda Pancasila,” ungkap Des Aroni, SH yang sebelumnya Wakil Ketua I.

Ia berharap agar Pemuda Pancasila yang dipimpinnya dapat memberikan aspirasi-aspirasinya untuk membantu warga menjadi lebih baik.

“Pemuda pancasila harus tampil ke tengah masyarakat dengan karya nyata yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan juga tentunya pemuda pancasila siap berkontribusi, menjadi mitra dalam mengawal dan menyukseskan pembangunan serta membantu program pemerintah,” tegasnya.

“Kita sebagai pemuda, siap menjalin kerjasama dengan organisasi pemuda dan organisasi masyarakat lainya dalam upaya pembinaan dan menjalin tali siraturahmi di antara sesama organisasi masyarakat,” tambahnya penuh semangat dan serius.

“Mengenakan pakaian loreng-loreng bukan untuk gaya-gayaan, tapi bagaimana dengan loreng-loreng menjadi kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat, bukan menjadi duri bagi masyarakat,” tekan Des Aroni mengingatkan sesama ormas.

PENULIS : EDWARD. AN.

Redaksi

One thought on “RPP PAC Pemuda Pancasila Kec. Ciledug Berlangsung di Taman Nasional Gede Pengrango Cibodas Cianjur Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.