Bangunan Sekolah Dikepung Proyek Tol, Pemkab Serang ‘Cuek Aja’

Bangunan Sekolah Dikepung Proyek Tol, Pemkab Serang ‘Cuek Aja’

Serang, bidiktangsel.com – Debu dan suara bising alat berat mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa SD Negeri Cilayangguha, Kecamatan Cikesal Kabupaten Serang.

Sisi kiri, kanan dan belakang sekolah ini sudah tergerus pembangunan proyek Tol Serang Panimbang. Bangunan dikelilingi seng pembatas. Sekolah yang berada di wilayah Desa Cilayangguha, Kecamatan Cikesal Kabupaten Serang ini menunggu dibongkar.

Janji Pemerintah Kabupaten Serang untuk relokasi Sekolah Dasar Negeri Cilayangguha, Kecamatan Cikesal, hingga saat ini belum terealisasi.

Pasalnya, sekolah tersebut saat ini dikelilingi proyek jalan tol. pihak sekolah merasa cemas akan keselamatan para siswanya dan sangat mengganggu kenyamanan kegiatan belajar mengajar.

“Sekolah kami dikepung jalan tol, kami minta kepastian kapan mau direlokasi, dari sejak awal pembangunan kami telah bersabar, dari suara bising dan dentuman pemasangan tiang pancak proyek tol itu, tapi hingga sekarang belum juga ada kejelasannya, kami ingin secepatnya relokasi,” kata Kepala Sekolah SD Negeri Cilayangguha Entin Suhartini saat ditemui dikantornya, Kamis (09/02/2020).

Ia mengaku sebetulnya belajar dengan kondisi tersebut tidak nyaman. Namun karena belum ada bangunan baru, pihaknya hanya bisa pasrah. Debu dari galian dan suara alat berat sangat mengganggu.

“Tentunya tidak sangat nyaman. Daripada enggak belajar ya seadanya, pembelajaran tetap berlangsung,” ujarnya.

Ia juga khawatir menjelang musim hujan nanti. “Saya khawatirkan pas masuk musim hujan, saya takut anak-anak karena sekolah ini sudah terkepung oleh galian. Saya khawatirkan anak-anak,” tuturnya.

Entin mengatakan, dengan kondisi yang ada, pihaknya sudah banyak sekali keluhan dari masayarakat terutama para wali murid yang merasa khawatir dengan anak – anaknya yang bersekolah di sekolah tersebut.

“Kami sebagai pihak sekolah banyak sekali pertanyan dari masyarakat khususnya para wali murid siswa yang ada disini selalu bertanya ingin segera dipindahkan, karena mereka khawatir bagaimana nasib anak mereka yang bersekolah disini dengan kondisi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Mereka ingin tenang, jelas Entin, ingin kejelasan, karena mereka berpendapat bahwa saat ini kondisi sekolah yang ada ini kurang aman dan nyaman untuk anak – anak mereka menuntut ilmu.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Serang agar segera merelokasi atau membangun kan gedung baru untuk para siswa belajar.

“Secepatnya dibangun, kasihan anak-anak. Ada orangtua yang khawatirkan juga, terutama kesehatan anak-anak,” pungkasnya. (IsOne/DB)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.