Mulia Service, kios jual beli HP di WTC Serpong dengan pelanggan sampai ke Bali.

Mulia Service, kios jual beli HP di WTC Serpong dengan pelanggan sampai ke Bali.

Serpong, bidiktangsel.com – Di abad digital ini handphone sudah bukan termasuk barang mewah rata-rata penduduk di Indonesia apalagi generasi milenial pasti memilikinya.

Aris dan Evi sepasang suami istri di daerah Tangerang Selatan mantap berwiraswasta membuka usaha service HP di kios kecil ukuran sekitar 3 x 3 meter di lantai 3 WTC Serpong berdampingan dengan counter-counter handphone yang lain.

Evi seusai kuliah di Perguruan Tinggi Swasta sempat berkarir di kantor swasta. Kemudian memutuskan resign usai memiliki anak dan mendampingi suaminya berdagang handphone sambil mengasuh sendiri anak-anaknya.

Jika kita melihat sekilas tak ada yang berbeda dengan counter-counter sekitarnya yang jual beli HP.

Namun diamati lebih teliti ternyata Aris dan Evi sudah membuka usahanya sejak tahun 2006 jadi sampai saat ini sudah 14 tahun.

Pertama yang mereka buka adalah usaha jasa service HP kemudian baru jual beli HP.

Di era saat ini begitu banyak pedagang HP baik di Roxy Mas, merata hampir semua mal-mal, termasuk di WTC Hypermart Jl. Raya Serpong.

Tatkala penulis berkesempatan mengunjungi counter HPnya Evi tengah sibuk melayani pembelinya. Pembelinya sudah berlanganan sejak tahun 2006 bahkan saat Aris dan Evi belum memiliki anak demikian juga para pembelinya. Pembeli dan pelanggan service HP berasal dari Serpong, Kramat Jati, Kampung Rambutan bahkan yang sudah pindah ke pulau Bali masih setia membeli maupun service Handphone ke tokonya biasa lewat WA dan jasa paket.

Sungguh hal yang amat luar biasa apalagi di jaman ini sudah begitu banyak jual beli online seperti misalnya Tokopedia, Lazada, Buka Lapak, Shopee dan sejenisnya.

Apa rahasia sukses Evi dan Aris dalam menjalankan bisnis jual beli HP hingga bertahan lebih satu dekade ditengah persaingan yang begitu ketat antar pedagang HP?

Ternyata mereka memberikan pelayanan tulus ikhlas, jika pelanggan hendak service HP pun selalu dengan harga wajar bahkan termasuk murah dan kualitas bagus.

Mereka berusaha selalu jujur kepada pembeli terhadap semua kondisi HP yang dijual di counternya mulai merk Samsung, Vivo, Oppo juga merk lainnya termasuk juga power bank, silicon dll.

“Untung sedikit tidak masalah yang penting pelanggan puas demikian,” ujar Evi.

Tatkala ditanya oleh pelanggan kiosnya mengapa di counternya tidak jual pulsa atau pulsa paket internet. Dijawab oleh Evi jika pas ramai pembeli khawatir kurang fokus melayani pembeli apalagi jika sedang ramai pembeli. Rata-rata pembeli-nya adalah pelanggan lamanya ujarnya.

Di counter HP Aris & Evi yang dinamakan “Mulia Service” selain pembelian secara cash juga disediakan pembelian secara kredit dengan menggandeng sebuah leasing. Saat hari-hari besar tertentu biasanya diadakan promo menarik dengan bunga nol persen dengan tenor maksimal 6 bulan.

Aris & Evi adalah contoh entepreuner muda yang ulet fokus di bidangnya. Berdagang baginya bukan mencari untung yang sebesar-besarnya namun lebih mementingkan kepuasan para pembelinya dengan menjalin komunikasi dua arah yang baik terhadap semua para pelanggannya. (Lily)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.