Bersama SUHENDAR Menuju Tangsel Baru 2020

Bersama SUHENDAR Menuju Tangsel Baru 2020

Serpong, bidiktangsel.com – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bukanlah sebuah nama, tapi Kota Tangsel adalah Cita-cita. Tempat bagi masyarakat membangun ruang-ruang demokratis agar dapat memberadakan diri untuk menghadapi hidup yang wajar, sejahtera dan adil.

Sebuah tempat bagi masyarakat untuk menciptakan ruang-ruang publik yang dapat digunakan oleh setiap warga yang merdeka, baik dalam arti pribadi-individu maupun kelompok, untuk menandai dirinya dari segala tujuan-tujuan hidupnya, baik yang mayoritas maupun yang minoritas.

“Atas dasar itulah saya berkeyakinan untuk ikut bertarung di dalam perhelatan Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 dengan mengusung Visi Menuju Tangerang Selatan yang Berkebudayaan, Berintegritas, dan Maju atau ” Tangsel Baru”,” kata Suhendar dalam konperensi persnya, Rabu (12/2-2020) di Saung Serpong Kota Tangsel.

Menurutnya dalam proses politik, ada dua jalur yang dapat ditempuh untuk menjadi calon Walikota Tangsel, yaitu melalui jalur perseorangan/independen dan diusung oleh partai politik.

“Jumlah DPT Tangsel sebanyak 948.571, artinya harus mendapat menimal 71.143 surat dukungan calon pemilih, sedangkan partai politik atau gabungan partai politik yang memperoleh paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi Dewan atau 25 persen dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilu terakhir,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa langkah- langkah awal yang telah dilakukan adalah star awal dan sosialisasi bakal calon walikota melalui jalur perseorangan atau independen, proses pencarian/ pengumpulan KTP dan tandatangan dukungan.

Dan juga mengukuti penjaringan terbuka serta komperensi pers hasil pengumpulan KTP dan tandatangan dukungan sekaligus menyampaikan langkah kedepannya.

“Artinya kami melihat segala kemungkinan dapat terjadi sehingga langkah tersebut diperlukan selama tidak melanggar dan berbenturan dengan aturan yang berlaku,” pungkas Dr. (c) Suhendar, SH., MH. (***)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.