Buat Anak Bahagia, Dindikbud Tangsel Gelar Festival Dongeng

Buat Anak Bahagia, Dindikbud Tangsel Gelar Festival Dongeng

SETU, bidiktangsel.com – Ratusan siswa Taman Kanak Kanak di Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti Festival Dongeng yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 14 Februari 2020 di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangsel.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Drs. Taryono, MSi. bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk membuat anak-anak bahagia. Sementara dibeberapa wilayah sedang ada kasus kekerasan pada pelajar.

“Manfaat dari mendongeng untuk anak ini adalah dapat merangsang perkembangan kognitif. Untuk dapat memperluas pengenalan objek seorang anak, pada saat mendongeng, gunakan alat peraga misalnya buku bergambar,” kata Taryono.

Selain itu, manfaatnya dapat merangsang perkembangan sosial dan emosional. Memperat ikatan anak dan orang tua atau yang mendongeng, mengembangkan daya imajinasi, meningkatkan keterampilan berbahasa, membangkitkan minat baca. Serta membuat anak bahagia.

Terlihat anak-anak begitu antusias dalam mendengarkan cerita yang dibawakan oleh beberapa pendongeng. (HUMAS-KOMINFO)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.