DEMAK, bidiktangsel.com – Kondisi rumah Mbah Rakimin (70) di Dukuh Baros RT 04/RW 06, Desa Kalikondang sangat layak jika dipilik Kodim 0716/Demak sebagai salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari puluhan RTLH di Kalikondang dalam gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak.

Pasalnya, selain dinding rumah yang tidak permanen, genteng banyak yang bocor dan lantau masih terbuat dari tanah liat. ”Ini bukti bahwa pemilihan RTLH milik warga Kalikondang yang akan direhab melalui seleksi yang ketat. Bukan karena kedekatan atau unsur suka dan tidak suka,” ungkap Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav. Karmadi.

Saat rumah Mbah Rakimin dicek oleh salah seorang anggota Satgas TMMD Kodim Demak, Istri Mbah Rakimin menyambutnya dengan suka cita. Dia mengucapkan beribu-ribu terima kasih karena rumahnya akan direhab TNI melalui TMMD.

”Maturnuwun Pak Tentara rumah saya akan direhab, nantinya rumah saya akan ti jadi rumah sehat dan nyaman. Kalau nanti Pak Ndan (Dandim Demak) meninjau saya rumah saya, saya ingin bersalaman dengan beliau untuk mengucapkan terimakasih secara langsung,” ungkap Ny. Rakimin. (Pendim 0716/Demak)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.