Tangerang, bidiktangsel.com – Pembangunan di Indonesia merupakan tanggung jawab bersama, baik pembangunan fisik (infrastruktur) maupun non fisik yakni sumberdaya manusianya (SDM).

Sebagai bagian dari NKRI, maka TNI juga berkewa jiban untuk ikut membantu pembangunan di negeri terlebih sudah tidak ada lagi perang melawan penjajah.

Bentuk nyata sumbang sih Korps Baju Loreng untuk negeri ini, salah satunya melalui kegiatan pada TMMD Reguler pada tahun 2019, Kodim 0510/Trs membangun jalan di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Letkol Parada Warta N Tampubolon yang merupakan Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs mengatakan, sasaran TMMD difokuskan di Desa Blukbuk dengan berbagai pertimbangan, diantaranya masih adanya infrastruktur jalan yang rusak serta banyak penduduk kurang mampu.

“Kami bangun jalan di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, totalnya sepanjang 1,130 meter. Kalau jalannya bagus, tentunya mempermudah transportasi dan akses ekonomi warga,” ungkapnya, Sabtu (13/07/2019)

Selain itu antara aparat desa dengan masyarakatnya terbuka, kompak dan guyub sehingga akan mudah tercipta kebersamaan atau kegotong royongan.

Dandim menambahkan, selain pembangun infrastruktur jalan, TMMD tahun ini juga memprioritaskan bedah rumah warga yang sudah tidak layak huni.

Sedangkan bidang non fisik dengan , pendidikan bela negara, penyuluhan dan pelatihan ketrampilan untuk meningkatkan skill warga.

“Untuk Satgas TMMD yang kita libatkan ada 150 personil termasuk yang melakukan piket kerja para anggota Koramil jajaran Kodim 0510/Trs. Kalau ada warga , organisasi maupun komunitas yang ikut kegiatan TMMD ini, kami terbuka, silakan saja,” tegasnya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.