Tangerang, bidiktangsel.com – kepiawaian” para satgas adalah melakukan komunikasi dengan anak-anak di desa sasaran, memunculkan kesan positif terhadap sosok TNI dan mengarah mengidolakan.

”Semula mendengar anggota TNI, saya sudah takut. Bayangan saya Pak Tentara itu sosok yang galak dan seram, menakutkan dan suka main tangan, ternyata salah. Pak Tentara itu orangnya baik, pandai bergaul dan ringan tangan, terbukti mau membangun desa saya,” ungkap Firmasyah (11) yang bersekolah di SDN Bojong Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang ketika terlibat obrolan  dengan Sertu Sumijan anggota Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs dan juga personik Koramil 11/Pasar Kemis,

Kepada Sertu Sumijan, Firmansyah sambil menaiki alat berat molen dengan sejumlah teman-temannya menyatakan, jika kelak sudah besar ingin menjadi TNI.

Tentara bisa membimbing kami-kami, anak-anak desa Blukbuk untuk mewujudkan cita-cita itu, timah, Akmal, Mujirin, yang ikut dalam obrolan tersebut.

Sertu Sumijan pun panjang lebar memberi wejangan kepada anak-anak Desa Blukbuk, agar anak-anak rajin dan bersungguh-sungguh bersekolah. Supaya kelak bisa mewujudkan cita-citanya menjadi anggota TNI.*#Pendim 0510/Trs.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.