Tangerang, bidiktangsel.com – Awak media yang meliput kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo, di Desa Balukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, sangat mudah mendapatkan infromasi. Pasalnya, tersedia posko media center di lokasi tersebut.

Posko yang digawangi Serka Walidi ini, menyediakan informasi seputar kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0510/ Tigaraksa itu.

Lokasi posko yang terletak strategis, membuat awak media yang bertandang ke lokasi pun tak kesulitan.

Ketika tiba di lokasi, Serka Walidi yang dibantu 3 personel Humas Kodim 0510/Tigaraksa, melayani setiap insan pers yang membutuhkan segala informasi kegiatan, baik kegiatan fisik maupun non fisik.

“Posko media center dibangun sebagai sarana untuk mempermudah kerja teman-teman pers, karena kami menyediakan informasi terkait kegiatan TMMD 105 Kronjo ini,” kata Walidi di lokasi, Sabtu (13/7/2019).

Melalui posko ini juga, lanjutnya, selain melayani awak media yang bertandang ke lokasi, juga mendistribusikan informasi terkait kegiatan yang tengah berlangsung. Walidi mengatakan, setiap kegiatan di lokasi itu, tidak luput dari pantauannya.

“Awak media mana pun yang membutuhkan informasi kegiatan, telah kami sediakan,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia juga akan mendampingi awak media yang ingin melihat langsung kegiatan personel TNI di lokasi. Walidi akan mengantarkan setiap pewarta menuju titik-titik lokasi kegiatan fisik maupun non fisik di TMMD 105 kronjo itu.

Pelayanan yang baik dari Posko Media Center tersebut diacungi jempol Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin. Sangki yang telah beberapa kali ke lokasi mengatakan, merasa sangat terbantu dengan hadirnya posko itu.

“Pelayanannya baik, kami sangat mudah mendapatkan informasi,” kata Sangki.

Sangki bahkan menyebut, setiap kegiatan idealnya demikian. Sehingga, kerja-kerja peliputan awak media semakin dimudahkan.

“Jika semua institusi seperti Kodim 0510/Tigaraksa, saya kira tidak ada lagi keluhan wartawan yang kadang mengatakan kesulitan mendapatkan informasi,” tambahnya.

Terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, posko media center yang hadir di lokasi TMMD 105 Kronjo dimaksudkan untuk melayani siapapun yang membutuhkan informasi, terlebih awak media.

“Kami ingin melayani siapapun yang membutuhkan informasi TMMD 105 Kronjo sebaik mungkin. Sehingga, segala kegiatan dapat dengan mudah diketahui oleh publik,” kata Parada.

Parada menambahkan, posko media center juga berfungsi menyebarluaskan informasi terkait kegiatan tersebut, sehingga publik mengetahui semua aktivitas di lokasi.

“Kehadiran posko media center juga memudahkan publik selain mengakses, juga mengetahui apa saja kegiatan kami di TMMD 105 Kronjo,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.