Tangerang, bidiktangsel.com – Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo tengah melakukan pengerasan jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/7/2019).

Pengerasan jalan sepanjang satu kilometer lebih itu telah dimulai sejak kegiatan yang dihelat Kodim 0510/Tigaraksa itu dimulai pada Rabu (10/7/2019).

Jalan desa itu akan segera dilakukan pengecoran oleh TNI. Namun, sesuai standar pembangunan jalan, terlebih dahulu dilakukan pengerasan.

Sebelumnya, kondisi jalan tidak lagi nyaman dilalui. Sebab, jalan yang hanya dibangun menggunakan paving block itu kondisinya telah rusak.

Alat berat yang diturunkan berupa back hoe (excavator) dan tridum roller. Excavator difungsikan untuk mengeruk tanah pada beberapa titik badan jalan, sementara tridum roller untuk mengeraskan jalan. Alat berat dengan bobot 6-12 ton itu telah meratakan jalan desa itu.

“Jalannya udah rata, lewat pake motor juga udah nyaman,” kata Sadi, warga setempat kepada awak media, Minggu (14/7/2019).

Awak media pun kemudian menjajal melalui jalan sepanjang satu kilometer lebih itu. Pengakuan Sadi memang terbukti. Jalan desa itu nyaman dilalui.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, pengerasan jalan menjadi prosedur sebelum dilakukan pengecoran.

“Alat berat kami turunkan ke lokasi karena menjadi prosedur pekerjaan pengecoran jalan, agar hasilnya sesuai standar yang ditetapkan,” kata Parada.

Parada menambahkan, alat berat itu terus difungsikan sampai pengerasan jalan itu selesai.

“Kami menargetkan pengerasan selesai lebih cepat sebelum pekerjaan pengecoran dilakukan,” tambahnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.