Tangerang, bidiktangsel.com – Jauh dari rumah demi tugas dan pengabdian yang diemban membuat personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo di Desa Balukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang kerap merindukan keluarga di rumah.

Namun, kerinduan itu terobati saat mereka menyantap hidangan makan yang dipersiakan ibu-ibu setempat.

Masakan khas ibu-ibu desa itu diakui Prada Dwi Setiawan (21), salah seorang personel Satgas TMMD 105 Kronjo mampu mengobati rasa kangennya pada ibunda di kampung halaman.

“Masakan ibu-ibu disini enak sekali, seperti masakan ibu saya di rumah,” katanya saat bersantap malam di posko TMMD 105 Kronjo, Minggu (14/7/2019) malam.

Dwiki bersama personel Satgas lainnya menempati posko di rumah Maman. Ibunda Maman, Suwarti dibantu seorang putri, anggota keluarga dan tetangga, saban hari menyiapkan keperluan makan dan minum anggota Satgas di posko itu.

Hidangan malam ini pun cukup spesial, masakan khas Sunda berupa sayur asem, ikan asin, tempe dan tahu goreng dan ayam goreng.

“Kalau menu makan seenak ini, saya bisa tambah berat badan, Mas,” celoteh Dwiki.

Suwarti mengatakan, ia memperoleh keterampilan memasak dari ibundanya yang kini telah tiada. Sebagai ibu rumah tangga, kata dia, keterampilan memasak menjadi sebuah keharusan.

“Alhamdulilah kalau masakan saya dipuji. Padahal hanya menu sederhana,” ujarnya tersipu malu.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengakui hal yang sama. Ia juga memuji masakan ibu-ibu di desa tersebut.

“Saya kagum pada keterampilan memasak ibu-ibu di sana (Desa Blukbuk, Kronjo). Tidak salah kebijakan yang kami ambil tidak membuka dapur umum tapi memberdayakan ibu-ibu setempat, karena masakan mereka memang enak,” kata Parada.

Parada mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Blukbuk yang telah membuat nyaman para personel TMMD 105 Kronjo selama bertugas di lokasi.

“Sambuatan dan keramahan masyarakat sangat luar biasa. Ini salah satu bukti TNI dicintai oleh rakyat,” pungkasnya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.