Tangerang, bidiktangsel.com – Raut wajah gembira terpancar dari wajah Hayati (45). Ia menjadi salah seorang juru masak di salah satu Posko TMMD 105 Kronjo, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kepada awak media Hayati mengatakan, ia merasa mendapatkan kehormatan ketika rumahnya dijadikan posko tempat beristirahat para abdi negara dan rakyat itu.

“Saat dikasih tahu kalau rumah saya dijadikan posko, saya langsung nanya apa yang bisa saya bantu selain menyediakan tempat,” katanya saat berbincang-bincang dengan awak media di dapur posko tersebut.

Hayati yang terbiasa memasak sejak usia remaja, lanjutnya, mendapatkan keterangan dari kepada desa setempat bahwa ia mendapatkan tugas sebagai juru masak bagi personel di posko tersebut.

“Saya langsung jawab ‘Kalau cuma memasak, pasti beres. Itu kan pekerjaan rutin ibu-ibu’,” katanya mengulangi jawabannya kepada kepala desa saat itu.

Selama sebulan, Hayati yang dibantu anak dan beberapa tetangganya setiap hari menyediakan makan dan minum. Dimulai dari menyediakan sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Semua keperluan bahan memasak itu ditanggung oleh Satgas TMMD 105 Kronjo.

“Sebenarnya enggak ada yang berbeda dengan aktivitas biasanya. Habis subuh kan saya sudah ke dapur untuk menyiapkan sarapan, siang dan sore juga begitu, masak untuk makan. Jadi ya biasa saja kalau soal waktu, bedanya ya masak lebih banyak aja, Mas,” bebernya.

Mendapatkan tugas sebagai juru masak, Hayati mengaku merasa senang bisa melayani kebutuhan makan dan minum personel TNI.

“Tentu senang banget, Mas. Saya juga ikhlas, seperti melayani anak dan anggota keluarga sendiri. Apalagi saya lihat masih muda-muda, saya seperti melayani keperluan makan dan minum untuk anak sendiri,” katanya.

Terpisah, Danstagas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah menyediakan keperluan makan dan minum untuk personel TNI di lokasi. Parada bahkan memuji masakan ibu-ibu tersebut.

“Saya kagum pada keterampilan memasak ibu-ibu di sana (Desa Blukbuk, Kronjo). Tidak salah kebijakan yang kami ambil tidak membuka dapur umum tapi memberdayakan ibu-ibu setempat, karena masakan mereka memang enak,” kata Parada.

Parada mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Blukbuk yang telah membuat nyaman para personel TMMD 105 Kronjo selama bertugas di lokasi.

“Sambuatan dan keramahan masyarakat sangat luar biasa. Ini salah satu bukti TNI dicintai oleh rakyat,” pungkasnya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.