NUNUKAN, bidiktangsel.com – Desa Lapri Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan merupakan salah satu Desa yang berada di Ibu Kota Kecamatan Sebatik utara, yang sampai sekarang Desa ini terbilang masih minim dengan pembangunan Infrastruktur.

Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Lapri diharapkan dapat mendongkrak perekonomian.
Hal senada juga pernah diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.MM, pada acara Pembukaan TMMD Ke-105 Tahun 2019 Wilayah Kodim 0911/Nunukan, di Kecamatan Sebatik Utara, Kamis (11/07/2019).
“Saya berharap semangat prajurit TNI khususnya prajurit TNI Kodim 0911/Nunukan yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD dapat diikuti oleh masyarakat,” tegas Bupati.

Bupati Laura juga mengungkapkan,sebagaimana amanat Panglima TNI pada rapat paripurna bahwa kegiatan TMMD telah dilaksanakan sejak tahun 1980, merupakan bentuk keterpanggilan dan partisipasi TNI dalam mendukung percepatan pembangunan Nasional sampai keseluruh Wilayah NKRI.

Khususnya kegiatan TMMD ini diarahkan pada daerah desa terpencil, terisolasi, tertinggal dan daerah perbatasan serta daerah yang terkena bencana.
“Semoga melalui kegiatan ini peran serta TNI didalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat semakin kuat,” tegas Bupati Laura.

Kegiatan TMMD di Kabupaten Nunukan tidak bisa dilaksanakan oleh TNI sendiri melainkan harus didukung oleh seluruh komponen dan masyarakat yang ada di Bumi Penekindi Debaya.
Seperti yang diungkapan Danramil 02/Sebatik Mayor Arm Bakri, rencana kegiatan TMMD di wilayah Sebatik, sasaran fisiknya pembukaan badan jalan sepanjang 1,3 Km dan pembuatan dua jembatan serta pembangunan MCK. (12/07)

(Pendim 0911/Nnk)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.