NUNUKAN, bidiktangsel.com – Cuaca mendung dan panas bukan menjadi alasan itu tidak melaksanakan kegiatan. Pada TMMD yang ke 105 Kodim 0911/Nnk terus berkonsentrasi penuh terhadap sasaran fisik yang akan dibangun. Adapun sasaran fisik yang dibangun meliputi Jembatan, MCK dan peningkatan badan jalan Desa Lapri dan Desa Seberang Kecamatan Sebatik Utara.

Pagi tadi, Minggu. (14/07) sekitar pukul 07.45 wita warga berinisiatif membersihkan sekitaran area sasaran MCK. Warga dengan penuh kesadaran mengambil perlengkapan dan peralatan mesin rumput untuk membabat rumput yang kurang pantas dipandang.

Pepatah mengatakan “Bersih pangkal sehat dan kebersihan sebagian dari pada iman” bila lingkungan bersih pasti kita yang tinggal di sekitarnya akan sehat dan nyaman di pandang mata, warga desa bersemangat membersihakan rumput di sekitar lokasi pembuatan MCK dalam rangka TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 105 Tahun 2019 Kodim 0911/Nunukan.

“Kemarin waktu istirhat sore Kami mengajak masyarakat untuk sama – sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan membersihkan rumput, ilalang dan sampah yang ada di sekitar sasaran pembangunan MCK, biar terlihat lebih rapi dan enak di pandang mata, kami berharap bukan hanya saat ini saja, tapi nanti setelah MCK ini selesai di bangun dan di manfaatkan kebersihanya bisa terus di jaga” harap Sertu Samijan salah satu tim aju.

Kemanunggalan TNI dan rakyat memang tak perlu di ragukan lagi, TMMD kegiatan yang sudah rutin di laksanakan di jajaran Kodam IV/Mulawarman, Kodim 0911/Nunukan salah satu satuan bawah yang rutin setiap melaksanakan TMMD diwilayah perbatasan Kalimantan Utara setiap tahunnya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.