NUNUKAN, bidiktangsel.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0911/Nunukan Lekol Czi Abdillah Arif,S.I.P, mengemukakan penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2019 untuk membantu percepatan pembangunan di Kecamatan Sebatik Utara yang berbatasan dengan Malaysia.

“Sasaran yang kami incar untuk TMMD kali ini yaitu membantu pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di wilayah perbatasan,” katanya pasca pembukaan TMMD, Kamis (11/7/2019).

Kegiatan TMMD 2019 yang digelar Kodim 0911/Nunukan di pusatkan di Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, yang berbatasan langsung dengan Tawau, Malaysia.

Kegiatan tersebut telah dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE,MM, dalam upacara yang digelar di lapangan RTP Aji Kuning pada Kamis(11/7) bersama lintas instansi terkait dan masyarakat setempat.

Laura menjelaskan, penentuan lokasi TMMD 2019 di Kecamatan Sebatik Utara sendiri berdasarkan skala prioritas di antara Empat kecamatan lain di Pulau Sebatik yang berbatasan dengan Malaysia.

“Di mana wilayah ini (Kecamatan Sebatik Utara) juga masih ada titik wilayah yang perlu perhatian khusus untuk pembangunan Infrastruktur umum,” katanya. (12/07)

(Pendim 0911/Nnk)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.