Trenggalek, bidiktangsel.com – TMMD selain sebagai merupakan program untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan, terutama di pedesaan atau daerah yang sulit dijangkau, juga merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri para Prajurit TNI kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya hal tersebut, nantinya dapat lebih menguatkan lagi Kemanunggalan antara TNI-Rakyat sebagai modal utama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Demi mewujudkan hal tersebut, di samping melaksanakan tugasnya sehari-hari dalam mengerjakan berbagai sasaran fisik, anggota Satgas TMMD 105 Kodim 0806/Trenggalek melakukan berbagai anjangsana ke rumah warga di setiap waktu luangnya.

Hal itu seperti yang terlihat, saat anggota Satgas TMMD Ke-105 Lettu Inf Suyit melakukan anjangsana ke kediaman Mbah Wiji (72) yang merupakan warga RT. 19/05 Dusun Tumpak Aren, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Sabtu (13/7/19).

Menurut Suyit, apa yang dilakukannya itu semata-mata untuk lebih mendekatkan dirinya sebagai prajurit TNI dengan masyarakat.

Ia mengungkapkan, selain pengabdian terhadap bangsa dan negara, pengabdian yang terindah sebagai prajurit TNI adalah jika kita senantiasa mampu berada di tengah-tengah rakyat, guna membantu meringankan beban dan kesulitan mereka.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.