Tangerang, bidiktangsel.com – Anggota Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta disela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan pekerjaan fisik, mengunjungi sekolah dasar (SD) Bojong yang berada di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Senin (15/07/2019).

Di sekolah ini, Serla Husen sempat mengajarkan pengetahuan dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para murid SDN Bojong sebelum masuk kelas untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Kepala SDN Bojong menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif anggota Satgas TMMD yang sudah meluangkan waktu berkunjung.
Terimkasih juga karena sudah melatih anak murid kami ini dalam baris berbaris. Kami juga berharap agar ke depan diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para murid bisa lebih disiplin,” katanya.

Terpisah, Dansatgas TMMD 105 Desa Blukbuk Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, menyatakan bahwa baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter. “Yang pasti dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan serta kesetiakawanan,” ujarnya.

Selaku perwira lapangan dalam melaksanakan program fisik membangun jalan TMMD ke-105 Kodim 0510/Trs, sangat mengapresiasi inisiatif anggotanya dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengijinkan muridnya dan memberikan waktu untuk mengenal pengetahuan dasar PBB.
Kami akan merencanakan program dan mencari waktu yang lebih tepat untuk memberikan pelatihan kepada murid SDN Bojong,” ungkapnya.*pendim 0510/Trs.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.