Tangerang, bidiktangsel.com – Warga masyarakat Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang menyambut baik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dilaksanakan Kodim 0510/Trs di wilayahnya.

Betapa tidak, kehadiran ratusan personel TNI di bantu yan lainya, telah memberikan harapan kemajuan pembangunan bagi masyarakat setempat. Sebab, sebelumnya warga masyarakat menginginkan jalan penghubung dua kampung bagus dan mulus.

Namun, dengan kehadiran TMMD ke 105 yang tengah melaksanakan pembangunan jalan penghubung dua Kampung Bojong dan Kampung Blukbuk Desa Blukbuk akan terwujud, karenanya akan dapat meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat di dua Kampung tersebut.

Selain mambangun infrastruktur jalan penghubung, TMMD ke 105 Kodim 0510/Trs juga mambangun beberapa fasilitas lainnya seperti merehabiltasi Mushola dan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 15 unit siap di rehab.

Kebahagian itu seperti dirasakan, Jamro (50) warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, mengaku gembira mendengar akan adanya program rehab rumah dari TNI, sebab dirinya kini dapat tinggal di rumah yang layak huni.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak – bapak tentara dari Kodim, serta bupati yang akan merehab rumah saya. Saya merasa senang dengan bantuan ini, karena selama ini rumah saya sudah tidak layak ditempati,” harapnya.

Terpisah, Dandim 0510/Trs selaku Dansatgas TMMD 105 mengatakan, TMMD sudah memasuki hari ke-5. Progres keseluruhan baik fisik maupun non fisik sudah mencapai sekira 35 persen. ‘Diharapkan semua berjalan lancar, sesuai dengan target,” ungkapnya.*Pendim 0510/trs.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.