Tangerang, bidiktangsel.com – Kerja keras, tulus dan penuh tanggung jawab menjadi kunci keberhasilan setiap pekerjaan. Demikian pesan Pasiter Kodim 0510\Tigaraksa Kapten Arm Hari Subagijono saat memberikan arahan kepada personel Satgas TMMD 105 Kronjo di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019).

Hari menekankan, pekerjaan bakti fisik TMMD 105 merupakan bakti kepada rakyat dan Ibu Pertiwi. Karenanya, tugas yang diemban tim Satgas harus dikerjakan sepenuh hati.

“Laksanakan setiap pekerjaan penuh tanggung jawab, disiplin dan penuh dedikasi,” kata Hari.

Ditambahkannya, setiap prajurit TNI denyut nadinya adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menjaga kedaulatan NKRI harus manunggal bersama rakyat. Ia mengibaratkan, antara TNI dan rakyat, seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan.

“Seperti dua sisi mata uang, itulah manunggalnya rakyat dengan TNI. Tugas dan kewajiban kita adalah menjaga kedaulatan NKRI. Juga meningkatkan kesejaheraan rakyat melalui program TMMD ini,” tegasnya.

Hari juga berpesan, setiap prajurit di lokasi TMMD untuk selalu menjaga profesionalitas sebagai seorang abdi negara serta menjadi teladan bagi warga setempat.

“Hindari kesalahan sekecil apapun. Tetap jaga stamina dan semangat. Kobarkan semangat kita,” tegas Hari lagi.

Terpisah, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon memerintahkan kepada anggota Satgas TMMD di lapangan untuk selalu melaporkan setiap hasil pekerjaan. Hal itu, kata dia, sebagai bahan evaluasi atas pencapaian pekerjaan dari target yang sudah ditetapkan.

“Jangan ada pekerjaan yang melenceng dari target. Semua anggota tim Satgas harus bekerja keras mencapai target. Jika ada kendala segera dilaporkan,” pungkas Parada.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.