Tangerang, bidiktangsel.com – Kegiatan TMMD ke 105 di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang masih terus berlangsung, masyarakat Kabupaten Tangerang wilayah teritorialnya Kodim 0510/Trs terus mendapatkan sosialisasi.

Kali ini sosialisasi Aula SMK PGRI Sindang Sono dalam program TMMD non fisik kembali dilakukan yaitu, dengan menggandeng pihak kepolisian Iptu Sartika dari Satlantas dan AKP Budi Susanto Kanit Narkoba, Senin (15/07/2019).

Dari pihak kepolisian Kodim 0510/Trs mengundang jajaran Satlantas Polresta Kota Tangerang untuk menyampaikan undang-undang lalu lintas kepada para siswa/Siswi SMK PGRI Kecamatan Sindang Jaya agar, tertib berlalu lintas.

“Selain menyampaikan tentang undang-undang lalulintas pihaknya juga menyampaikan bagaimana terkait sopan santun berlalu lintas, etika berlalu lintas, pengenalan rambu, dan hukum serta denda pelanggaran lalu lintas,” Iptu Sartika.

Para Siawa/Siswi juga mendapatkan penjelasan terkait permasalahan narkoba, kemudian bagaimana mencetak generasi emas, serta generasi sehat.

Sementara, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menyampaikan, pelaksanaan TMMD 105 telah dimulai pada tanggal 10 Juli 2019 dan berakhir pada tanggal 8 Agustus dan total selama 30 hari.

“Dengan kekuatan personel yang ada mudahan selama sebulan program tmmd berjalan dengan lancar dan baik, serta selesai,” katanya.

Menurutnya inti pelaksanaan dari TMMD sendiri adalah fokus membantu pemerintah membangun desa tingkat perekonomiannya rendah.

Harapannya melalui kegiatan TMMD ini masyarakat bisa berpartisi dengan TNI, jangan hanya TNI saja sendiri tetapi bermanunggal dengan masyarakat dan juga pemerintah. “Intinya ini membantu visi misi Balangan dalam membangun daerah,” pungkasnya.*pendim 0510/trs.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.