NUNUKAN, bidiktangsel.com – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) telah memulai kegiatan membuka akses jalan yang rencananya target pembangunan jalan itu sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar 6 meter, di Desa Lapri, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan.

Hari pertama kegiatan telah dilaksanakan pada Kamis (11/07/2019) dengan dibantu aparat Desa Lapri. TMMD itu merupakan salah satu peran TNI dalam membantu masyarakat agar mendapatkan akses jalan yang baik. Dandim 0911/ Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P, mengatakan, dipilihnya Desa Lapri dalam kegiatan TMMD ke -105, karena di wilayah tersebut masih berupa jalan setapak. Akibatnya jalan itu belum bisa dilalui mobil.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0911/ Nunukan, Mayor Inf Birinagllo,S.Sos, menambahkan, kegiatan membuka akses jalan di Desa Lapri dilakukan anggotanya telah dibantu Kepala desa (Kades) setempat dan seluruh masyarakat.

Selain kegiatan fisik, Kodim Nunukan juga menggelar agenda kegiatan non fisik yakni penyuluhan Keluarga Berencana Kesehatan atau KBKes terpadu, pertanian, kesadaran kerukunan berbangsa dan bernegara serta masih banyak lagi.

”Itu semua kami berikan kepada seluruh masyarakat Desa Lapri, agar bersama-sama memahami dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Kasdim.

Kades Lapri, Abdul Rahman menyambut baik dengan adanya TMMD. Hasil dari membuka jalan akan mampu meningkat kan sektor perekonomian masyarakat. ”Tentu saja kami sangat bersyukur, karena sudah bertahun-tahun masyarakat di sini mengharapkan jalan yang lebih memadai. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada keluarga besar TNI khususnya Kodim 0911 Nunukan,” ucapnya. (14/07)

(Pendim 0911/Nnk)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.