Tegal, bidiktangsel.com – Ditunjuknya Desa Jatimulya menjadi lokasi sasaran TMMD Reg 104 Kodim Tegal yang mewakili ratusan desa di kabupaten Tegal tidak lepas dari kehidupan warganya yang sangat sederhana dan dengan penuh nuansa pedesaan yang masih asli dan seperti belum terjamah oleh pembangunan dan gemerlapnya kehidupan modern.

Dapat kita lihat saat di pagi hari, banyak masyarakat yang berlalu lalang pergi ke ladang dan kebun dengan membawa alat serta bekal sesuai dengan tujuan masing-masing mereka ke kebun tersebut, ada diantaranya adalah untuk panen jagung, mencari rumput dan memelihara tanaman mereka di sawah.

Sungguh pemandangan yang sangat, alami dan sangat menyejukan sekali, dan dengan di bangunnya infrastruktur oleh kodim 0712/Tegal melalui Program TMMD tersebut, nantinya pasti akan merubah kebiasaan yang selama ini mereka lakukan, yang diantaranya adalah sudah banyaknya warga yang tentunya menggunakan kendaraan saat mereka ke kebun atau ke sawah mereka.

Dan memang sebenarnya itulah sasaran yang ingin dicapai pada kegiatan TMMD ini, yaitu merubah dengan memberi kemudahan sarana transportasi sehingga diharapkan akan meningkatkan perekonomian mereka, serta meringankan dalam mengangkut hasil pertanian yang berdampak pada harga jual dan keuntungan warga itu sendiri. Dengan begitu akan tercipta kesejahteraan masyarakat yang meningkat dengan adanya program TMMD yang dilaksanakan. (rus/pendim Tegal)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.