Demak, bidiktangsel.com – Alat kereta dorong atau sering kita dengar dengan istilah angkong benar-benar menjadi senjata utama di lokasi TMMD Kodim 0716/Demak di desa Kalikondang kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Jenis alat konvensional ini bisa dikatakan sebagai pendukung pekerjaan satgas karena terlihat hampir di semua sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam TMMD,

Menurut Danramil 01/Karmadi sebagai koordinatoor satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0716/Demak mengemukakan, bukan kita tidak bisa menggunakan alat lain , melainkan karena faktanya hampir ditiap-tiap pekerjaan fisik di TMMD memanfaatkan angkong atau gerobak dorong tersebut untuk mempercepat pekerjaan.

Terutama di lokasi pengecoran jalan, dimana lokasinya naik turun, sehingga untuk melangsir material, seperti,Cor semen, pasir, batu krakal dan lain-lainnya mengandalkan gerobak dorong itu, karena akan lebih cepat dan efiesien.

Jumlah personel dan volume pekerjaan di kegiatan fisik TMMD yang sangat banyak sehingga pengadaan gerobak dorong ini akan di tambah lagi,sehingga pencapaian target bisa lebih dimaksimalkan.

Pelangsiran semen yang sudah diaduk dimesin molen di bawa ke tempat dimana jalan yang akan dicor dengan mengguna kan alat ini ,akan menjadi lebih efektif dan cepat sampai dan bisa membawa muatan yang labih banyak daripada dengan menggunakan ember dan mudah mengangkutnya dan menjadi lebih ringan.Pendim 0716/Demak.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.