Tegal, bidiktangsel.com – Tidak ingin memberi beban kepada warga yang rumahnya di tempati untuk menginap, guna meringankan beban bagi orang tua asuh, anggota satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712/Tegal juga membantu dengan ikut memasak.

Kopda Suhadrin anggota satgas TMMD dari satuan Brigif-4/Dewaratna terlihat sedang bersama Endang dan mbah Satri (85) menyiapkan sayuran yang akan dijadikan hidangan makan siang buat 20 anggota lain, yang saat itu masih melaksanakan pekerjaan pembuatan jalan makadam di area persawahan dusun Sigerung desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi.Rabu(17/7/2019).

Dikatakan Suhadrin, dirinya bersama dengan 20 anggota yang tiggal di tempat ibu Endang tersebut secara bergantian setiap harinya selalu membantu memasak dan juga ikut bersih-bersih rumah maupun pekarangan sekitar rumah bu Endang tersebut.

” secara bergantian kita bantu memasak bu Endang, agar meringankan bebannya, dan tidak hanya bantu memasak saja, kita juga secara bergiliran ada piket untuk melaksanakan pembersihan di sekitar rumah,”ujarnya.

Sementara itu Endang (40) sebagai orang tua asuh merasa sangat terbantu sekali dengan adanya satgas TMMD yang menginap di rumahnya. ” saya merasa senang dan justru terbantu sekali dengan adanya anggota satgas TMMD yang menginap dirumah, rumah saya juga malah kelihatan selalu bersih,”Ucap endang.(rus/pendim Tegal)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.