Trenggalek, bidiktangsel.com – Dengan penuh ketelitian, Puriani Perangkat Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek Puriani melakukan pengecekan sebuah gorong-gorong yang disekitar desa.

Satu persatu setiap sudut gorong-gorong tak luput dari pandangan matanya. Hal itu dilakukannya untuk memastikan kerusakan bangunannya. Bahkan, dirinya menyempatkan untuk turun dan masuk kedalam lubang bangunan.

Pengecekan itu bukan tanpa alasan. Satgas TMMD yang ada didesanya akan melakukan renovasi gorong-gorong yang kondisinya sudah rusak. Saat ini kondisi fisik bangunannya terlihat sudah terputus. Juga terdapat tumpukan sampah diatasnya.

Kondisi itu mengakibatkan aliran air mengalami sumbatan. Meski keladamanya sekitar 2 meter, dan panjangnya 5 meter. Namun, banyaknya sampah yang ada didalam gorong-gorong membuat air sulit untuk mengalir.

Dalam pengecekannya, Puriani melihat secara teliti kondisi gorong-gorong. Agar nanti dapat dicarikan solusi terbaiknya. Disamping itu, juga memudahkan perencanaan pembangunan oleh Satgas TMMD.

Sebelum dilakukan pembongkaran, tim harus mengetahui secara pasti kondisi gorong-gorong. Supaya saat dilakukan pembangunan dapat direncanakan secara matang. Dari hasil pengawasan dilapangan inilah yang nantinya dipergunakan sebagai dasar perencanaan pembangunan.

“Setiap sudut bangunan kita lihat secara detail. Bangaimana kekuatan bangunan dan perencanaan kedepan seperti apa,” katanya, Rabu (17/7). (Pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.