NUNUKAN, bidiktangsel.com – Pembangunan oleh Satgas TMMD Kodim Nunukan di Desa Lapri, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan terus dikebut. Termasuk pembangunan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di Desa Lapri.

Hingga hari ini, semangat personel satgas tidak kendur dalam upaya penyelesaian fasilitas yang dinantikan masyarakat setempat.
Astika (54), salah satu warga Desa Lapri mengaku senang lantaran segera ada fasilitas MCK di Desanya.

Ia berharap dengan adanya fasilitas tersebut lingkungan tempat tinggalnya akan menjadi lebih sehat dan bersih.
“Semoga tidak ada masyarakat yang buang air besar, mencuci dan mandi di sungai karena disl samping kurang enak dipandang, juga kurang sehat,” kata Astika saat ditemui di rumahnya.

Komandan Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P, menyatakan bahwa fasilitas MCK tersebut memang dibangun untuk membiasakan masyarakat agar hidup bersih dan layak dalam rangka meningkatkan kesehatan sebagai hal mendasar dari kesejahteraan.
“Untuk seluruh Satgas TMMD Kodim Nunukan sudah saya perintahkan untuk melakukan percepatan pembangunan sasaran TMMD agar masyarakat dapat segera memanfaatkannya,” ujarnya. (18/07)

(Pendim 0911/Nnk)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.