Tangerang, bidiktangsel.com – Satuan Tugas (Satgas) non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 015 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa melakukan road show ke sekolah-sekolah SLTA di Kabupaten Tangerang. Satgas ini memberikan penyuluhan kepada pelajar setempat.

Satgas yang terdiri dari TNI, Polri, Pemkab Tangerang dan Perguruan Tinggi itu menyampaikan materi terkait bela negara, bahaya narkoba, lalu lintas, kesehatan reproduksi remaja, kewirausahaan, dan pengembangan mental serta karakter remaja.

Beragam tanggapan atas kegiatan itu muncul dari peserta. Siti Junenah (16) kelas XI IPA SMK PGRI di Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya yang sempat dikunjungi Satgas mengatakan, ia merasa bangga sekolahnya terpilih oleh Satgas.

“Kedatangan mereka menurut kami sangat spesial, sehingga kami pun merasa senang,” ucapnya, Kamis (18/7/2019).

Ia menuturkan, materi yang disampaikan Satgas seperti bela negara, bahaya narkotika, perilaku seks pada remaja dan materi lainnya sangat bermanfaat sekali. Karena menambah pengetahuan.

“Hal yang disampaikan mereka tentunya sangat bermanfaat bagi kami sebagai seorang pelajar, apalagi materi ini disampaikan oleh para ahli,” tambahnya.

Ia menilai, kegiatan tersebut bermanfaat untuknya dan remaja lainnya. “Jika memungkinkan sesering mungkin, agar kami terus bertambah pengetahuan,” harapnya.

Terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, Satgas Non Fisik TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa merupakan sinergitas berbagai ahli dengan beragam latar belakang.

“Sehingga materi yang disampaikan pun sesuai dengan konteks kebutuhan remaja dan mudah diserap oleh remaja,” katanya.

Ia meyakini, kegiatan bakti non fisik dari program TMMD itu berdampak pada remaja.

“Kita tidak bisa mengukur secara kualitatif dalam jangka pendek, namun dampak jangka panjangnya pasti berkontribusi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” pungkasnya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.