Tangerang, bidiktangsel.com – Salah satu yang menggembirakan dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke -105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, dengan sasaran Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, adalah antusias warga yang besar di setiap kegiatan yang digelar.

Seperti di pembangunan pengeciran jalan, pemasang turab, pemasangan bagesting, di setiap harinya warga berbondong bondong membantu anggota satgas yang tengah membangun desanya.

“Tanpa adanya Surat Perintah (Seprin) dari siapa pun warga Desa Blukbuk berbondon-bondong mendatangi pengerjaan yang ada di lokasi TMMD untuk melakukan gotong royong,” ujar Kopda Kuswoyo angota Satgas TMMD yang mendapatkan Seprin dari Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon yang juga anggota Babinsa Koramil 09/Mauk.

Dia menjelaskan, pihaknya cukup salut dengan keterlibatan warga desa sasaran di semua kegiatan TMMD. Pasalnya, selama pelaksanaan dirinya tidak pernah  memberikan komando pada warganya . ”Mereka datang sendiri untuk membantu kami sejak awal, yakni saat menggali pondasi untuk pembuatan pondasi jalan,” beber Kopda Kuswoyo.

Menurut Rakimin, jika selama pelaksanaan satgas TMMD semangat  para warga tidak surut, ditambah kerja keras para anggota Satgas, pihaknya optimis semua pekerjaan fisik akan rampuing sebelum TMMD ditutup. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menciptakan over produksi. (pendim 0510/Trs)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.