Tangerang, bidiktangsel.com – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta menggelar kegiatan TMMD Reguler di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, dalam kesepatan pagi hari cerah Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Karian mengunjungi lokasi TMMD dan terlibat obrolan dengan warga, Jumat (19/07/2019).

Dalam obrolan dengan warga Kasdim Mayor Arh I Wayan Kariana menanyakan apakah ada warga keberatan dengan adanya TMMD 105 di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, justru warga menjawab sebaliknya senang dan gembira adanya TMMD 105. “Warga Desa Blukbuk tidak ada yang keberatan dengan program bapak TNI bahkan warga senang bisa membangun desa kami,” ujar Makruf yang juga Ketua RT 03/04 Desa Blukbuk.

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, TMMD juga bertujuan untuk sarana menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta cinta Tanah Air di dalam diri masyarakat. TMMD bukan hanya kegiatan fisik.

“Kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk membangun karakter masyarakat dan terciptanya TNI manunggal dengan rakyat, sehingga semua masyarakat benar-benar turut serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana.*pendim 0510/Trs.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.