Tegal, bidiktangsel.com – Saidi (37) warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabapaten Tegal menerima bantuan air bersih. Pihaknya berharap tidak hanya bantuan yang dialurkan. Melainkan ada imbal balik dan jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan pelik tersebut.

Kisah klasik ini sudah lama menjadi momok. Namun hingga kini usaha yang dilakukan Pemerintah Desa setempat belum membuahkan hasil. Sudah sedalam 200 meter lebih pengeboran untuk mencari sumber air. Sudah dilakukan namun hasilnya tidak sesuai exspektasi.

Air yang keluar debitnya kecil dan tidak mencukupi kebutuhan hajat banyak orang. Pada musim kemarau ini, warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari- sehari. Sebab, mata air sumur warga mengering. Sebanyak 2 tangki disalurkan pada hari itu juga. Ratusan jurigen dan wadah air sudah terpampang antri untuk mendapatkan air bersih. Seluruh warga kebagian air, tidak ada yang ketinggalan.
“desa sudah berusaha hingga mengebor namun hasilnya sedikit sekali. Kalau ada solusi lah agar tidak kekuranga air bersih,” katanya. Kamis (18/7). (Pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.