Tangerang, bidiktangsel.com – Kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang dikatakan disebut Camat Kronjo Nahrowi mendongkrak potensi desa setempat.

“Program ini menjadi kebanggaan kami karena mengangkat harkat dan martabat masyarakat desa,” kata Nahrowi, Sabtu (20/7/2019).

Nahrowi beralasan, pembangunan jalan desa oleh satuan tugas (Satgas) TMMD akan meningkatkan mobilitas ekonomi masyarakat.

“Kalau jalan lancar, Inyaallah masyarakat juga semakin semangat,” tambahnya.

Menurutnya, kendala yang selama ini dikeluhkan masyarakat setempat sulitnya akses untuk menuju ke pusat perekonomian karena kondisi jalan yang tidak layak, sehingga setelah jalan itu selesai dibangunz Nahrowi yakin keluhan itu tidak akan terdengar lagi.

“Tahapan selanjutnya adalah tugas kami mendampingi pengembangan sisi ekonomi masyarakat. Program TMMD ini pendobrak meningkatkan potensi desa,” ucapnya.

Sementara Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, tujuan utama TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dipilihnya program bakti fisik pembangunan jalan, kata dia, karena menjadi solusi pertama mendongkrak tujuan tersebut.

“Saat akses jalan sudah lancar, mobilitas masyarakat menjadi tinggi, peningkatan pertumbuhan ekonomi juga lambat laun akan terjadi,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.