NUNUKAN, bidiktangsel.com – Pagi hari yang cerah di rumah warga, Babinsa Lapri Serda Lalu Zainudin yang sedang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah seorang warga bernama bapak Kamil Sabtu (20/07). Kedekatan mereka sudah tidak diragukan lagi. Mereka sudah seperti keluarga karena bukan merupakan komsos yang pertama kali dengan bapak Kamil (54 th) tetapi sudah sering dilakukan oleh Serda Lalu begitu juga dengan warga lainnya.

Mereka memulai pembahasan ringan seperti membahas keadaan kaki bapak Kamil yang telah lama dibantu berjalan oleh tongkat. Tak lama kemudian mereka memasuki pembahasan kegiatan TMMD ke 105 di Desa Lapri dan Desa Seberang Kecamatan Sebatik Utara, mereka terlihat sangat tertarik untuk membahasnya. Respon dari pak Kamil sangat luar biasa mengenai kegiatan TTMD ini. Dia selalu mengucapkan terima kasih selama pembahasan itu berlangsung karena dengan begitu keinginan warga setempat dapat segera terwujud.

Pelaksanaan TMMD di Dua Desa tersebut dimulai pada tanggal 11 Juli 2019 tidak hanya mendapat respon yang sangat baik dari bapak Kamil saja tetapi dari seluruh warga Desa setempat. Hal tersebut diketahui dari seringnya anggota TNI melakukan komsos dengan warga desa setempat.

“Dengan adanya kegiatan ini kami sebagai warga sangat senang karena keinginan kami yang selama ini tertunda dapat segera terwujud melalui saluran tangan anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan kami bisa menjalin tali silaturrahmi kepada anggota TNI yang selama ini anggapan kami salah bahwa anggota TNI seram” ucap pak Kamil sambil tersenyum.

Kegiatan TMMD bukan hanya kegiatan fisik tetapi juga kegiatan non fisik yang dapat mendekatkan anggota TNI dengan warga setempat, salah satunya melakukan komsos dengan warga.”tambahnya

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.