Nunukan, bidiktangsel.com – Kodim 0911/Nunukan,menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Lapri dan Desa Seberang. Tersebut disampaikan Dandim 0911/Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arief

Sebagai informasi, Lapri merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dijelaskan Dandim, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. “Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan,”ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Pada TMMD ke-105 ini, lanjut Abdillah, Desa Lapri menjadi tempat kegiatan fisik berupa perehaban jalan serta pembuatan jembatan.

“Saat ini sedang dilakukan proses pembuatan jembatan dan juga perbaikan jalan yang menghubungkan dua Desa yaitu Desa Lapri dan Desa Seberang,jelasnya.

Abdillah mengungkapkan, kehadiran TMMD di daerah terisolir dalam rangka pemerataan pembangunan pedesaan. “TMMD milik semua masyarakat, semoga membawa dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat,”pungkasya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.