Tegal, bidiktangsel.com – Panas dan lelah sedikit terobati ketika kebersamaan terjalin antara Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712/Tegal dan warga, walaupun hanya dengan berbagi makanan dan minuman di lokasi TMMD sambil menikmati istirahat siang.

Kedekatan ini terlihat ketika salah satu Satgas TMMD, Koptu Sutiyono berbagi air putih yang dibawa Pardi (46) warga Rt. 01 Rw. 02 Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi bersama warga lainnya, di lokasi pembuatan jalan makadam.Sabtu (20/7/19).

Acara tarik nafas sebentar sambil makan cemilan dan meneguk manisnya teh yang dibawa warga ini, praktis memunculkan kedekatan emosional diantara mereka. Canda maupun tawa dari TNI dan warga menunjukan soliditas yang tumbuh dengan baik.

Menurut Koptu Setiyono, “Warga disini sangat antusias bekerja hingga jelang waktu istirahat makan siang. Terutama bapak-bapaknya yang aktif setiap hari bekerja membantu Satgas TMMD, mereka juga kadang membawa air putih dan sedikit gorengan maupun cemilan sendiri dari rumah” terangnya.

Dukungan dan bantuan dari seluruh masyarakat desa Jatimulya akan sangat menentukan keberhasilan pembangunan dalam gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0712/Tegal tahun 2019.

Ditik pembuatan jalan makadam pada titik sepanjang 1.668 m x lebar 3 m dan panjang 702 m x lebar 3 m ini memang menguji mental serta kekompakan anggota satgas dan warga, pasalnya kondisi cuaca di lokasi sangat panas dan minimnya tempat untuk berteduh. (rus/pendim Tegal)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.