NUNUKAN, bidiktangsel.com – Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Wilayah Perbatasan ke 105 Kodim 0911/Nnk TA 2019 yang diselenggarakan di Desa Lapri Kec. Sebatik Utara Kab. Nunukan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya program TMMD, infrastruktur dan Pembangunan Desa semakin berkembang dan maju. Selain itu dengan adanya kegiatan penyuluhan kesehatan, kini masyarakat semakin sadar untuk hidup sehat.

Program TMMD secara tidak langsung juga sebagai alat penyatu hubungan antara TNI dengan Warga Desa. Sesuai dengan tujuan utama yakni, TNI Manunggal dengan Rakyat. Satgas TMMD kembali menggalakan bekerja gotong-royong yang merupakan ciri bangsa Indonesia.

Sertu Samijan mengungkapkan harapannya kepada masyarakat agar nantinya masyarakat mau menjaga dan merawat MCK yang telah di bangun. “Pembangunan MCK ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Serta masyarakat diharapkan juga mau untuk merawat ya”. Ujarnya.

Selama kegiatan TMMD berjalan, kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas TMMD dengan Masyarakat semakin terlihat. Hal itu karena Satgas TMMD berkomitmen penuh untuk mensukseskan kegiatan TMMD di Desa Lapri dan juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.